PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT KECAMATAN ....................

 

 

KEPUTUSAN KEPALA PUSKESMAS  KECAMATAN ....................

KOTA ADMINISTRASI ....................

 

NOMOR              TAHUN 2020

 

TENTANG

 

IDENTIFIKASI KEBUTUHAN DAN HARAPAN MASYARAKAT/SASARAN TERHADAP KEGIATAN PELAYANAN DAN PROGRAM DI PUSKESMAS KECAMATAN ....................

 

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

 

KEPALA PUSKESMAS KECAMATAN ....................,

 

Menimbang

:

a.   bahwa dalam rangka memperbaiki kinerja puskesmas, diperlukan adanya masukan dari masyarakat maupun sasaran program, baik itu berupa kepuasan atau  keluhan ketidakpuasan terhadap kinerja maupun program di Puskesmas  Kecamatan ....................;

b.   bahwa sehubungan dengan pernyataan butir a di atas, maka dipandang perlu untuk melakukan identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat/sasaran terhadap kegiatan pelayanan dan program  di Puskesmas Kecamatan ....................; 

c.    bahwa sehubungan dengan pernyataan pada butir a dan b tersebut diatas, perlu menetapkan Keputusan Kepala Puskesmas Kecamatan .................... tentang Identifikasi Kebutuhan dan Harapan Masyarakat/Sasaran Terhadap Kegiatan Pelayanan dan Program  di Puskesmas Kecamatan ....................;

 

Mengingat

:

1.    Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan  Publik;

2.    Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan;

3.    Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2014 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat;

4.    Keputusan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 234 Tahun 2012 Tentang Penetapan Puskesmas Kecamatan .................... Kota Administrasi …………..Sebagai Unit Kerja Dinas Kesehatan Yang Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah Secara Penuh;

5.    Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 334 Tahun 2014 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Pusat Kesehatan Masyarakat;

 


 


 

 

                               MEMUTUSKAN :

 

Menetapkan

: 

KEPUTUSAN KEPALA PUSKESMAS KECAMATAN .................... TENTANG IDENTIFIKASI KEBUTUHAN DAN HARAPAN MASYARAKAT/SASARAN TERHADAP KEGIATAN PELAYANAN DAN PROGRAM DI PUSKESMAS KECAMATAN ....................

 

KESATU

:

Menetapkan identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat/sasaran terhadap kegiatan pelayanan dan program di Puskesmas Kecamatan .................... sebagaimana tercantum dalam lampiran keputusan ini.

 

KEDUA

 

 

 

 

:

 

 

 

 

Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

 

 

                                    

                                          

                                                                                Ditetapkan di          : ....................

                                                                                Pada Tanggal        :      

                                                                                Kepala Puskesmas Kecamatan ....................,

 

 

 


Lampiran          : Keputusan Kepala Puskesmas Kecamatan ....................

                                                                                Nomor              :            TAHUN 2020

Tanggal            :      

                                            

IDENTIFIKASI KEBUTUHAN DAN HARAPAN MASYARAKAT/SASARAN TERHADAP KEGIATAN PELAYANAN DAN PROGRAM

 

No.

Media Komunikasi

Keterangan

Langsung

1.

Temu Pelanggan

-         Dilaksanakan 1 tahun sekali di Puskesmas Kecamatan ....................

-         Peserta adalah pasien atau masyarakat/toma/kader kesehatan

-         Kegiatan berupa FGD

2.

Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat/Kader

-         Dilaksanakan di dalam puskesmas atau di luar puskesmas

-         Dapat dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan/program

3.

SMD dan MMD

-         Pertemuan dengan toma, kader dan masyarakat

Tidak Langsung

1.

Melalui Kotak Saran

-       Kotak saran disediakan di setiap lantai dan RB Puskesmas Kecamatan .................... serta di setiap puskesmas kelurahan

-       Diambil setiap hari, jika ada keluhan

2.

Dari laporan hasil kegiatan

Dalam laporan ditemukan masalah, usulan , cakupan tidak tercapai

3.

Media elektronik/sosial

 

 

-         Melalui SMS

-          

 

-         Telepon

-          

 

-         Facebook

-          

 

-         Email

-          

                                                                                               

 

                                                                                Kepala Puskesmas Kecamatan ....................