PUSAT
KESEHATAN MASYARAKAT KECAMATAN ....................
KEPUTUSAN KEPALA PUSKESMAS KECAMATAN ....................
KOTA ADMINISTRASI ....................
NOMOR TAHUN 2020
TENTANG
IDENTIFIKASI KEBUTUHAN DAN HARAPAN
MASYARAKAT/SASARAN TERHADAP KEGIATAN PELAYANAN DAN PROGRAM DI PUSKESMAS
KECAMATAN ....................
DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA
KEPALA PUSKESMAS
KECAMATAN ....................,
Menimbang |
: |
a.
bahwa dalam rangka memperbaiki
kinerja puskesmas, diperlukan adanya masukan dari masyarakat maupun sasaran
program, baik itu berupa kepuasan atau
keluhan ketidakpuasan terhadap kinerja maupun program di Puskesmas Kecamatan ....................; b.
bahwa sehubungan dengan pernyataan butir a di atas, maka
dipandang perlu untuk melakukan
identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat/sasaran terhadap kegiatan
pelayanan dan program di Puskesmas Kecamatan ....................; c.
bahwa sehubungan dengan pernyataan pada butir a dan b
tersebut diatas, perlu menetapkan Keputusan Kepala Puskesmas Kecamatan .................... tentang Identifikasi Kebutuhan dan Harapan
Masyarakat/Sasaran Terhadap Kegiatan Pelayanan dan Program di Puskesmas Kecamatan ....................; |
Mengingat |
: |
1. Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik; 2. Undang-undang
Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan; 3. Peraturan
Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2014 tentang Pusat
Kesehatan Masyarakat; 4. Keputusan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 234 Tahun 2012 Tentang Penetapan Puskesmas Kecamatan .................... Kota
Administrasi …………..Sebagai Unit Kerja Dinas Kesehatan Yang Menerapkan Pola Pengelolaan
Keuangan Badan Layanan Umum Daerah Secara Penuh; 5. Peraturan
Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 334 Tahun 2014 tentang
Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Pusat Kesehatan Masyarakat; |
|
MEMUTUSKAN : |
|
Menetapkan |
: |
KEPUTUSAN KEPALA PUSKESMAS KECAMATAN .................... TENTANG IDENTIFIKASI KEBUTUHAN DAN HARAPAN
MASYARAKAT/SASARAN TERHADAP KEGIATAN PELAYANAN DAN PROGRAM DI PUSKESMAS
KECAMATAN .................... |
KESATU |
: |
Menetapkan identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat/sasaran
terhadap kegiatan pelayanan dan program di Puskesmas Kecamatan ....................
sebagaimana tercantum dalam lampiran keputusan ini. |
KEDUA |
: |
Keputusan ini mulai berlaku pada
tanggal ditetapkan. |
Ditetapkan di : ....................
Pada
Tanggal :
Kepala
Puskesmas Kecamatan ....................,
Lampiran : Keputusan
Kepala Puskesmas Kecamatan ....................
Nomor : TAHUN 2020
Tanggal :
IDENTIFIKASI
KEBUTUHAN DAN HARAPAN MASYARAKAT/SASARAN TERHADAP KEGIATAN PELAYANAN DAN
PROGRAM
No. |
Media
Komunikasi |
Keterangan |
Langsung |
||
1. |
Temu Pelanggan |
-
Dilaksanakan 1 tahun sekali di Puskesmas Kecamatan .................... -
Peserta adalah pasien atau masyarakat/toma/kader
kesehatan -
Kegiatan berupa FGD |
2. |
Pertemuan
dengan Tokoh Masyarakat/Kader |
-
Dilaksanakan
di dalam puskesmas atau di luar puskesmas -
Dapat
dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan/program |
3. |
SMD dan MMD |
-
Pertemuan
dengan toma, kader dan masyarakat |
Tidak Langsung |
||
1. |
Melalui Kotak
Saran |
-
Kotak
saran disediakan di setiap lantai dan RB Puskesmas Kecamatan ....................
serta di setiap puskesmas kelurahan -
Diambil
setiap hari, jika ada keluhan |
2. |
Dari laporan hasil kegiatan |
Dalam laporan ditemukan masalah,
usulan , cakupan tidak tercapai |
3. |
Media elektronik/sosial |
|
|
-
Melalui SMS |
-
|
|
-
Telepon |
-
|
|
-
Facebook |
-
|
|
-
Email |
-
|
Kepala
Puskesmas Kecamatan ....................
0 Komentar